Senin, 06 Juni 2011

ADA JEPANG DI FESTIVAL KOMPUTER INDONESIA 2011



Tahun 2011 boleh jadi merupakan tahun yang akan menjadi saksi dari perjalanan event yang berbeda dari biasanya. Tahun ini, Makassar kembali menjadi salah satu kota yang mengadakan Festival Komputer Indonesia (FKI) yang serentak diadakan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya yang dimulai pada tanggal 08-12 Juni 2011.
Khusus Di Makassar, ada pra event, Road To FKI selama 5 hari berturu-turut yang diadakan di CCC (Celebes Convention Center). Akan ada banyak kegaiatan yang menarik. Seperti Festival Kebudayaan Jepang, Kejurnas Tamiya, Jagoan IT yang bakal diisi sama adik-adik dari berbagai Sekolah Menengah Umum di Makassar, pameran ponsel, event Android oleh komunitas android di Makassar, kegiatan fotografer dan yang paling nggak biasa adalah Gondrong With My Gadget.
Semua kegiatan di pra event pasti menarik, mulai dari Festival Kebudayaan Jepangnya yang akan banyak menampilkan nuansa Jepang, mulai dari makanan, performance dari anak-anak komunitas Jepang seperti nyanyi, trus ada juga parodi, pembacaan puisi, studio foto untuk difoto menggunakan pakaian tradional Jepang (yukata), sampai perlombaan cosplay dan yang tidak ketinggalan pastinya ada lomba menggambar anime manga. Mmmhh, pastinya sih seru mengingat anak-anak komunitas Jepang emang pada kreatif.
 Untuk event yang terakhir (Gondrong With My Gadget) ini, setiap orang yang merasa dirinya berambut gondrong bisa dateng dan foto dengan gadgetnya seunik mungkin, habis itu nanti di ukur deh siapa yang punya rambut paling gondrong, kalo yang nggak gondrong? Tenang, masih ada caranya untuk bisa dapet hadiah juga, kita bisa bawa 5 orang berambut gondrong dan jreeng bisa bawa pulang 1 buah flash disk. Itung-itung lumayanlan, hari gini mana ada yang mau ngasih gratisan khan? Hehe
Masih untuk yang nggak bisa ikutan Gondrong With My Gadget, kita bisa ikutan lomba cover lagu, disini kita bisa rekam gaya lip-sing kita se-narsis, se-gokil dan se-kreatif mungkin, upload ke youtube dan yang paling banyak di vote, itulah pemenangnya… Wew
Yuk ah, ditunggu di Makassar yaaa^^

by Yusi Adistya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar